Membuat Rekening Bank Central Asia

Cara membuat rekening di Bank BCA sangat mudah, dan keuntungan yang bisa didapatkan juga banyak. Meskipun telah terjadi penyesuaian tarif sejak Januari 2016, akan tetapi perubahan biaya tersebut tidak banyak dan masih tetap sangat terjangkau. Ada banyak alternatif tabungan yang ditawarkan oleh bank BCA di mana anda bisa memilih jenis tabungan yang paling sesuai untuk kebutuhan.

Termasuk yang paling menarik dari jenis tabungan tersebut adalah tabungan Xpresi khusus untuk anak-anak muda yang memiliki  jiwa kreatif dengan biaya yang sangat pas di kantong para anak muda. Selain itu juga ada produk tabungan BCA Dollar yang diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menabung dalam mata uang asing (USD dan SGD) dengan berbagai macam keuntungannya.

Jika minat untuk membuat rekening di bank BCA berikut kami sajikan informasi selengkapnya mengenai produk-produk tabungan bank BCA, cara membuka rekening, biaya pembukaan rekening serta saldo minimal yang dipersyaratkan. Berikut ini ulasannya.

1. Tabungan BCA Tahapan

Tabungan Tahapan BCA via blogspot.com

Tabungan BCA Tahapan merupakan jenis tabungan yang disuguhkan bagi anda yang memiliki aktivitas yang rutin dalam memanfaatkan layanan dan fasilitas perbankan. Tabungan BCA Tahapan dilengkapi dengan Paspor BCA yang multifungsi dan dapat digunakan sebagai kartu Debit, Kartu ATM, dan Tunai. Dengan BCA Tahapan pengguna dapat memilih jenis Paspor BCA sesuai dengan kebutuhan mereka.

Ada Paspor BCA Silver, Paspor BCA Gold dan Paspor BCA Platinum. Masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Berikut ini ulasan lengkapnya:

  • Paspor BCA Silver

Tahapan BCA dengan Paspor BCA Silver ditujukan bagi nasabah yang memiliki rutinitas transaksi secara online maupun debit ATM. Paspor BCA Silver tidak cocok jika anda terlalu sering mengambil uang di ATM karena Paspor BCA Silver hanya memliki limit pengambilan tunai sebesar Rp7 Juta di mesin ATM. Akan tetapi jenis Paspor ini bisa untuk melakukan transfer hingga Rp25 juta melalui mesin ATM.

  • Paspor BCA Gold

Kartu jenis ini sangat cocok bagi anda yang tidak terlalu sering melakukan tarik tunai di mesin ATM dengan jumlah besar. Namun kartu ini memiliki limit transfer dana ke sesama rekening BCA yang lebih besar dari Paspor BCA Silver, yaitu Rp10 juta hingga Rp50 juta. Pemegang kartu ATM Gold / Paspor BCA Gold juga memiliki fasilitas belanja di berbagai macam merchant hingga Rp50 juta dengan cara menggunakan kartu tersebut sebagai kartu debit.

  • Paspor BCA Platinum

Buka rekening di BCA Tahapan dengan kartu BCA Platinum sangat sesuai untuk orang yang memiliki mobilitas serta aktivitas yang sangat tinggi. Dengan kartu ini nasabah bisa melakukan transfer hingga Rp100 juta. Kartu ini juga memiliki limit debit yang sangat tinggi yaitu Rp100 juta.

Cara Buka Rekening BCA Tahapan

Calon nasabah yang ingin membuka rekening di BCA Tahapan caranya cukup mudah yaitu dengan memenuhi persyaratan-persyaratan sebagai berikut:

  1. Individu/yayasan
  2. Mengisi formulir permohonan melalui aplikasi online ataupun datang langsung ke kantor cabang bank BCA.
  3. Kartu identitas diri yang masih berlaku serta NPWP
  4. Saldo setoran awal untuk Tabungan BCA Tahapan baik dengan Paspor BCA Silver, Gold ataupun Platinum yaitu sebesar Rp500 ribu. Untuk setoran selanjutnya minimal adalah Rp50 ribu.
  5. Memiliki saldo rata-rata perbulan Rp100 ribu.
  6. Saldo minimum yang ditahan sebesar Rp50 ribu.
  7. Dikenakan biaya administrasi setiap bulan dan ada biaya pembuatan ataupun penggantian kartu ATM.

Calon nasabah bisa memilih untuk buka rekening secara konvensional maupun dengan memanfaatkan aplikasi online yang disediakan melalui website resmi bank BCA.

Jika anda berkenan untuk membuat rekening secara online, anda bisa mengunjungi website resmi bank BCA dan mempelajari jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah anda memahami dan memilih jenis tabungan maka anda bisa langsung klik menu “Daftar Online”.

Setelah itu anda akan di arahkan untuk mengisi formulir online. Selanjutnya anda tinggal mengisi form-form yang telah disediakan seperti nama lengkap, alamat dan lain sebagainya. Berikutnya anda tinggal mengikuti instruksi yang diberikan. Setelah data terisi lengkap akan mendapatkan nomor referensi yang nantinya akan anda bawa ke bank beserta syarat-syarat yang telah disebutkan di atas.

Biaya Tabungan BCA Tahapan Berdasarkan Jenis Kartu

Biaya administrasi yang dikenakan untuk produk BCA Tahapan sebagai berikut:

  • Paspor BCA Silver: Biaya administrasi per-bulan= Rp15 ribu / Biaya pembuatan kartu atau biaya penggantian kartu = Rp10 ribu
  • Paspor BCA Gold : Biaya administrasi per-bulan = Rp17 ribu/ Biaya pembuatan kartu atau biaya penggantian kartu = Rp15 ribu
  • Paspor BCA Platinum: Biaya administrasi per-bulan = Rp20 ribu/ Biaya pembuatan kartu atau biaya penggantian kartu = Rp20 ribu

Setelah anda mengetahui cara pembuatan rekening Tahapan BCA beserta biaya-biayanya maka sekarang saatnya anda mengetahui apa saja manfaat yang diberikan oleh tabungan Tahapan BCA seperti diulas di bawah ini.

Manfaat yang Anda Dapatkan Dengan Tahapan BCA

Sebagai nasabah Tahapan BCA, nikmati berbagai kemudahan dan manfaat sebagai berikut:

  • Tarik tunai di ribuan ATM BCA dan jaringannya baik di dalam maupun luar negeri (ATM BCA, ATM Prima,  ATM Cirrus).
  • Tabungan bisa dijadikan jaminan kredit
  • Layanan info via SMS/e-Mail untuk setiap transaksi yang anda lakukan di rekening anda termasuk notifikasi informasi saldo, tarikan Warkat, Tarikan Khusus, transaksi kredit maupun debit.
  • Support berbagai macam pembayaran mulai dari pembayaran listrik hingga pembayaran pinjaman
  • Bisa mengikuti komunitas Tahapan BCA
  • Transaksi aman dan nyaman

2. Tabungan BCA Tapres

Jika anda ingin tidak sekedar menabung akan tetapi juga ingin menikmati suku bunga yang diberikan, maka Tabungan BCA Tapres adalah solusi yang tepat. Namun demikian perlu diketahui bahwa sejak tanggal 1 Januari 2016 bank BCA mengadakan perubahan biaya dan limit sebagai berikut:

  • Setoran awal minimal Rp5 juta
  • Saldo minimum rata-rata per-bulan Rp5 juta
  • Biaya administrasi per-bulan sebesar Rp17 ribu
  • Biaya pembuatan/penggantian kartu Rp15 ribu
  • Biaya administrasi saldo dibawah minimal sebesar Rp10 ribu
  • Mengenai persyaratan yang diperlukan selain setoran awal sebesar Rp5 juta rupiah adalah siapa saja yang memiliki umur 17 tahun lebih serta membawa kelengkapan berupa kartu identitas, dan mengisi formulir baik secara online atau di kantor cabang bank BCA terdekat.

3. Tabungan BCA Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi BCA

Tabungan BCA Tahapan Xpresi disuguhkan kepada para generasi muda yang penuh gaya. Namun demikian sebenarnya tabungan ini tidak memiliki batasan umur dan siapa saja boleh membuat rekening Tahapan Xpresi. Per 1 Februari 2016 bank BCA telah melakukan perubahan biaya maupun saldo minimum untuk BCA Tahapan Xpresi. Namun demikian biayanya masih tergolong sangat terjangkau bagi kaula muda.

Banyak sekali manfaat yang diberikan mulai dari setoran awal yang hanya Rp50 ribu, tidak ada buku tabungan sehingga lebih praktis, fasilitas KlikBCA dan m-BCA secara otomatis, dan langsung bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi termasuk berbelanja melalui e-banking.

Tabungan Xpresi memiliki limit tarik tunai Rp7 juta sama dengan tabungan Tahapan BCA dengan kartu Gold. Transaksi antar bank maksimal Rp25 juta  dalam sekali transaksi.

Biaya dan Saldo Minimum Tahapan Xpresi

Biaya administrasi yang dikenakan untuk produk Tahapan Xpresi sebagai berikut

  • Setoran awal Rp50.000
  • Setoran selanjutnya minimal Rp50.000
  • Saldo minimum Rp10.000
  • Biaya administrasi bulanan Rp5.000
  • Biaya penggantian kartu/pembuatan kartu Rp25.000
  • Biaya penutupan rekening Rp5.000

Persyaratan dan Cara Buka Tabungan Tahapan BCA Xpresi

Cara buka Tahapan BCA Xpresi hampir sama dengan membuka rekening lainnya yaitu bisa melalui “Daftar Online” atau datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat. Mengenai persyaratannya, BCA Xpresi memiliki persyaratan yang berbeda-beda sesuai dengan golongan umur. Pendaftarannya pun bisa diwakilkan untuk anak yang berumur kurang dari 12 Tahun.

Untuk anak usia lebih dari 17 tahun maka persyaratannya hanya membawa Fotokopi KTP dan Fotokopi NPWP. Jika tidak memiliki NPWP maka bisa mengisi form surat pernyataan tanpa NPWP yang bisa diunduh melalui website www.bca.co.id .

4. Tabungan BCA Dollar

Tabungan BCA Dollar merupakan pilihan tepat bagi siapa saja yang sering melakukan transaksi dengan mata uang asing USD atau SGD. Setoran awal untuk membuka tabungan ini adalah sebesar USD 100 atau SGD 200. Biaya administrasi bulanan untuk USD adalah 1 USD dan untuk SGD adalah 2 SGD.

Tabungan BCA Dollar bisa didapatkan oleh individu yang sudah berusia 21 tahun atau lebih. Persyaratan yang diperlukan selain uang setoran awal adalah kelengkapan dokumen berupa kartu identitas dan mengisi formulir permohonan di atas materai.

Memahami berbagai manfaat dan cara membuat rekening di BCA di atas akan memberikan banyak kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan layanan yang maksimal.

Nah , itulah seputar cara pembuatan Rekening BCA ya. buat kalian yang ingin buat jangan lupa siapkan keperluan diatas.
Demikian ulasan kesempatan kepada sahabat Jetplays semuanya jangan lupa Beli Pulsa, Paket Data, Token Listrik & Vocuher Game di jetpulsa.com ya !! harga murah & terpercaya.

Terima kasih.